Jumat, 30 Oktober 2009

INTERNET MURAH, BERKAH BUAT WARGA PUCUK GUNUNG

Judul ini sebenarnya hanya merupakan pemikiran saya saja, yang terilhami oleh semakin majunya dunia telekomunikasi akhir-akhir ini. Pada era 80 sampai 90-an awal, saya bahkan tidak memayangkan kampung saya yang ada di pelosok candiroto bakal terjangkau oleh yang namanya telepon. Saat itu gak kebayang bakal ada telepon tanpa kabel yang mampu di beli oleh orang-orang kampung macam saya. Sekarang.., bahkan mau ngarit saja tidak ketinggalan yang namanya HP. Teknologi memang menakjubkan....

Pada tahun 90-an awal, orang yang bisa menggunakan komputer (saat itu masih jaman WS dan LOTUS) masih cukup jarang dan menjadi suatu kebanggan tersendiri. Ijasah komuter selalu ditonjolkan pada saat melamar kerja . Tapi saat ini dunia internet sudah sangat akrab digauli oleh remaja-remaja di kampung-kampung.

Adanya paket pra bayar yang relatif murah seperti
Produk SMART Telecom , mobi, IM3 dll yang menyediakan paket internet cukup murah (berkisar Rp. 50.000,- samapai Rp. 250.000), sangat memungkinkan bagi warga seperti di kampung saya untuk bisa melihat dunia dengan biaya yang terjangkau.

Kalau kita mau dan mau belajar, internet bahkan bisa menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan salah satu sumber penghasilan. Tersedia cukup banyak layanan yang bisa mengasilkan uang dari sini, misalnya PTC , PTR , adsense, dll. Bagi pemula seperti saya, kita bisa mulai dari yang paling mudah dulu, misalnya dengan browsing melalui interad media.com, yang mau membayar kita saat kita browsing dengan menggunakan yahoo. Saya sudah mencobanya.., dengan sedikit trik-trik , saya bisa mendapatkan 8–10 US$ dalam waktu 9 jam.

0 komentar: