Kamis, 29 Oktober 2009

Jebulnya Wong Ndeso itu Hebaat

Ketika pertama kali membuat blog tentang Temanggung, saya membayangkan akan mudah sekali terindeks oleh mbah google. Wong Temanggung itu begitu kecilnya, dengan penduduknya yang mayoritas petani, gek di tambah lagi secara ekonomis temanggung itu juga bukan sebuah wilayah yang punya industri yang banyak dan besar. Gampangnya.., bagi saya yang lahir dan besar di sana, Temanggung itu ndeso.., kuper dan gak gaul.

Dugaan saya tersebut ternyata salah bin ngawur. Ternyata wong-wong temanggung itu banyak sekali yang pinter-pinter, dan berita tentang temanggung itu suangat lan banyaknya. Waktu saya mencari kata temanggung, ketemu 2.490.000 kata yang terindeks di google. Baru sadar saya bahwa ternyata yang kuper dan ndeso itu justru saya.

Bahkan beberapa desa mempunyai blog yang sudah sangat hebatnya seperti mondoretno, putat dll. Beberapa orang juga sudah menjadi internet marketing yang sangat markotop, seperti kaos GAGE, dll. Tidak kalah sangarnya juga web beberapa sekolah seperti SMA 3, SMA2, SMK Swadaya, stemba dll, yang sudah menjadi jawara di dunia maya. Bahkan beberapa tentang temanggungan juga cukup ramai.

Elok.., ing atasnya orang-orang kaki gunung sumbing, sindoro dan prahu yang dingin dan ndeso tersebut ternyata kemampuannya sangat ngedap-edapi. Jebulnya wong temanggung cukup nggegirisi.., salut buat warga temanggung. Saya sangat pengin belajar dari beliau-beliau yang hebat-hebat tersebut.

0 komentar: